Monday, November 28, 2005

Jakarta memang kota yang keras.
Gak percaya dech kalo gue baru sadar kalo Jakarta itu keras kemaren. iiiiiih...

Beberapa hari yang lalu, gue hampir jadi korban kelompok pencopet. Ternyata apa yang dibilang tivi tentang kelompok pencopet itu bener. =( Mereka beraksi dalam kelompok di dalam sebuah bisnya. Kurang lebih 5 orang. Tanda-tandanya yang paling jelas adalah mereka selalu bikin ribet. Contohnya, kalo lo mo turun, pasti jadinya ribet. Karena pastinya mereka akan mendesak-desak elo supaya paling gak tangan mereka bisa lebih leluasa untuk 'merogoh-rogoh' korbannya. Waktu itu gue juga digituin, maksudnya dijadiin target mereka. Serem juga loh. Untung gue sadar.
Hari itu gue baru terima telepon dari temen gue. Segerombolan orang dengan pakaian rapi, maksudnya dengan kemeja, celana bahan, bahkan sampe bawa tas, seperti pengen pergi kerja, masuk bis AC yang gue tumpangi. Abis teleponan, seorang dari gerombolan teriak ke temennya, 'ini aja, katanya!'. Untung gue udah deket. Gue juga gak sadar sebenarnya, kalo aja mereka gak bikin gue jadi ribet. Masa gue mo turun aja mereka mendesak-desak gue. Tapi karena gue sadar, gue jaga tas gue dengan baik tentunya. Tapi parahnya, masa sampe gue turun juga mereka tetep ngincer gue. Setelah perjalanan bus yang panjang itu, gue masih harus melanjutkan 1 kali angkot lagi. Iiih, pas gue hampir turun (untung aja!), salah seorang dari mereka menjatuhkan koin banyak banget, terus nyuruh gue ngambilin... Untung gue orangnya cuek, jadi gak peduli. Gue turun aja.

Udah begitu, gue masih belum sadar kalo Jakarta sekejam itu. Sampe kemaren di jalan mo ke geraja, ada lagi segerombolan orang masuk ke bis yang gue tumpangin. Gue lagi kayanya yang jadi target, karena mereka bilang, 'sini aja, gak usah kemana-mana!'. Untungnya lagi gue juga udah mo turun. Untuk amannya gue cari jalan keluar yang jauh dari mereka. Terus ada laki-laki yang mo turun juga sama gue. Gue bisa liat sendiri kalo ada seorang dari mereka yang udah mo ngambil dompet si cowok itu. Untung aja ada bapak-bapak yang liat, terus langsung menepis tangan orang itu. Jadilah selamat dompet si cowok. Iiiiiiih, serem bangettttttt!
Udah gitu gue jadi males pulang dech.

Sampe tadi pas mo berangkat, gue kayanya masih trauma. Serem banget! Gue jadi takut naik bis nigh...

Aduhh, parah! Naik apaan lagi yah gue... =(

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home