Thursday, April 12, 2007

selama gue tinggal di Jakarta ini gue tau dan sadar kalo Jakarta itu keras. apalagi gue bisa merasakan dan melihat sendiri betapa kerasnya kota Jakarta. terlebih karena gue harus menghadapi dan mengalami sendiri gimana panasnya bus kota (walaupun udah naik bus AC), riwet dan macetnya Jakarta, banyak bengetnya pedagang asongan yang seliweran, dan yang gak ketinggalan dan paling harus diwaspadai adalah tangan-tangan kreatif di jalanan.

gue pernah cerita disini, kalo gue beberapa kali harus melihat dan merasakan sendiri hampir (thank God cuma hampir) dikerjain oleh tangan-tangan haram itu. dan tadi dalam perjalanan ke kantor, gue ngeliat sendiri 2 orang tukang copet yang sedang merogoh tas seorang cewe.

gue tau, gue bukan seorang cewe pemberani. gue penakut. tapi gak tau kenapa tadi, walaupun gue tau kalo pencopetnya ada 2, dengan berani gue teriak mengingatkan si cewe dan tentu saja menegur para pencopet itu. alhasil, usaha haram para pencopet itu gagal total karena udah gue teriakin. gue harusnya seneng kan?? tapi ternyata gue takut...
gue takut banget kalo tiba-tiba dia nungguin gue turun, terus nodong gue di tengah jalan. secara gue sendirian pula dan saat itu gue sedang mendengarkan radio dari HP baru-cukup canggih-nan-gratisan gue yang selalu gue lakukan kalo jalan ke kantor. iiiiihhh.

muka gue kenceng banget tadi. segitu kesel bercampur takutnya gue sama para pencopet itu, gue agak nyuekin ucapan terima kasih si cewe yang sudah gue selamatkan itu. hehehe. maaf yah.

tapi untunglah gue gak apa-apa. gue bisa sampai di kantor dengan selamat.
mudah-mudahan hal ini gak perlu terjadi lagi. emang susah sih, apalagi karena gue masih tinggal di Jakarta dan masih suka naik angkutan umum.
yaaah, banyak-banyak berdoa aja kali yeee... :)


ini titipan lagi dari ninuk.

sebagai seorang perempuan, gue sadar banget kalo perempuan itu agak susah untuk menjelaskan apa yang benar-benar kita mau. kadang-kadang, malah sering banget kita (baca: perempuan) mengatakan hal-hal yang sebenarnya gak benar-benar diinginkannya. gue ingat, gue juga pernah bikin itu. dan gue inget gue juga gak suka outcome-nya. tapi kenapa yah gue tetep bikin itu?? hehehe.

eniwey, tadi malam, teman gue itu terpaksa harus merelakan bilang 'iya' sesuatu yang dia tidak inginkan untuk paling gak menghindari pertengkaran. rela gak rela, dia harus rela, karena dia udah bilang iyah. kasian.

mungkin itu juga yang harus dilakukan kalo ingin mempertahankan sesuatu. kompromi. sakit ati deh kayanya, tapi... mo gimana lagi??

PS: masa' gue sariawan lagi. di tempat yang sama lagi. yang gede banget juga lagi.
iiiiiiihhhh.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home