Sunday, January 01, 2006

what is so special about a new year's eve??
my friends said, 'nothing! it's just like another nite gone by.'
well, he was almost right...


setelah membatalkan beberapa acara dengan teman-temanku yang baik, disaat-saat terakhir, akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke rumah seorang sineas muda hebat yang baru saja berhasil meraih piala citra lewat film pendeknya. ceritanya kita bakalan menghabiskan malam terakhir di tahun 2005 dan menyongsong pagi di tahun 2006.

gak ngapa-ngapain juga disana. ada barbekyu-an dan beberapa minuman ringan. and... that's it!
kita ngobrol-ngobrol soal banyak hal. (oops, bukan aku yang ngobrol, tapi aku hanya mendengarkan). sampe pada saat detik-detik terakhir menjelang tahun baru, kita beranjak ke teras atas rumahnya sambil menyaksikan indahnya kembang api di BSD dan Senayan. memang indah sekali. aku terkagum-kagum dibuatnya. tapi pasti lebih indah lagi kalo aku berada disana. tepat berada di bawah jatuhnya sang kembang api. alone! or better with someone i like. pasti mulutku akan berkata 'wow' berulang-ulang.

setelah cape berdiri, kita kembali duduk di teras belakang rumah sang sineas muda tersebut. sebuah pernyataan lalu keluar dari mulut seorang mantan bosku, hampir satu nada dengan pertanyaan temanku tepat sebelum aku berangkat ke rumah sang sineas muda.
'kan, gak ada spesial dari tahun baru', katanya.
aku pun menimpalinya sambil tersenyum, 'ada loh yang beda. ada kembang apinya.'
sang mantan bos pun balik tersenyum.

dalam hati aku harus setuju. memang tidak ada yang spesial di malam itu. tapi, coba kalo kita mau bertanya lagi.
kenapa banyak orang begitu membuat malam yang sebenarnya sama seperti malam-malam lainnya itu, menjadi berbeda dan bahkan dianggap sangat spesial??
akhirnya aku menemukan jawabannya...

malam tahun baru dianggap spesial, karena di malam ini akhirnya kita sadar untuk berpikir tentang apa yang sudah kita lakukan di hari-hari yang lama, mengintrospeksi diri terhadap kejadian-kejadian yang dianggap sebagai suatu kesalahan, dan mulai memikirkan apa yang bakal kita lakukan di hari-hari ke depan.
tapi tahukah kamu, kalau sebenarnya kita bisa melakukannya di hari-hari biasa, dan tidak perlu dilakukan hanya sekali dalam setahun??

it is special, only because we make it special...

eniwey, HAPPY NEW YEAR!

PS:
dihari terakhir tahun 2005, cowo itu datang lagi mengunjungi gue. berdiri tepat di depan pintu. 2 kali hari spesial sudah...
not bad!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home