Wednesday, February 07, 2007

untungnya gue gak pernah brag kalo gue bisa kerja. kalo gue menilai diri gue sendiri, gue sadar kalo gue bukan orang yang bisa mengungkapkan isi pikiran gue dengan mudah kepada orang lain, dalam hal ini orang-orang yang gue brief. padahal gue ngaku kalo gue udah 4 tahun kerja jadi creative yang salah satu dari job description-nya adalah menjelaskan inti konten program ke artis dan semua orang yang berhubungan dengan konten yang gue udah jabarkan di atas kertas. gue sadar kalo gue payah kalo harus menjelaskan sesuatu sama orang-orang yang gue belum merasa nyaman. orang-orang yang baru gue kenal. apalagi kalo gue berada dalam situasi yang membuat gue merasa dalam tekanan. walaupun mereka seharusnya menjadi rekan kerja gue, sering kali gue merasa sangat tertekan waktu gue harus menjelaskan apa yang gue udah tuangkan ke atas kertas pada rekan-rekan kerja gue.

tapi gak tau kenapa, kalo gue harus presentasi sesuatu, misalnya sama bos gue (dan lumayan sering ini terjadi), gue gak merasa seperti itu. bicara gue jadi lebih baik, lebih lancar. gue merasa lebih nyaman mengungkapkan apa yang sudah gue tulis di atas kertas itu.

...
gue yakin sekali kalo gue itu orang yang kurang kepercayaan diri. alias gak PD. kalo boleh dibilang, kepercayaan diri gue rendah sekali. jujur aja, apalagi kalo diukur gue sudah berpengalaman kerja selama 4 tahun di bidang yang mengharuskan gue berinteraksi dengan banyak manusia setiap harinya.
hmmm...

padahal kalo gue melihat diri gue sendiri kalo gue berinteraksi dengan teman-teman gue. gue bisa dibilang gak tau malu. gue cuek dan keras kepala. belum lagi sering kali gue jutek dan sangat dingin.

gue gak ngerti sendiri kenapa sih gue bisa gak PD-an??

suatu hari gue diajak oleh salah seorang teman gue, yang kebetulan gue gak terlalu dekat dengannya. tiba-tiba aja dia ngajak gue makan malam bersama teman-teman kantornya yang sama sekali gue belom pernah ketemu, apalagi kenal. tapi, gak tau kenapa, out of no where, gue bilang gue mau aja! padahal gue diajak dengan maksud gue harus ngerjain temannya (cowok). gue diminta untuk pura-pura jadi mantan kekasih cowok itu. ceritanya gue jadi cewe yang pernah disakitin sama cowok itu. terus gue harus marah-marah sama dia. minta pertanggungjawaban dia dan lain-lain. pokoknya intinya gue harus membuat cowok itu panik. jadi semacam MTV punked gitu deh. cuma kali ini gak ada kamera, kec. kamera pocket dan kamera HP yang merekam semuanya. dan yang lebih mengagumkan, gue adalah sang artis...

singkat cerita, apa yang gue lakukan malam itu menjadi hal terbodoh yang pernah gue buat seumur hidup gue. yang gue inget gue telah melakukan 2 hal terbodoh dalam hidup gue. dan malam itu adalah salah satunya.
walaupun gue telah menambah 1 lagi hal terbodoh dalam hidup gue, i manage to make the night unforgettable for the people i just knew....
:P
nice!!!

yang bikin gue heran, kenapa gue bisa PD banget bikin hal bodoh seperti itu?? tapi kok kenapa gue bisa gak PD bikin hal bener seperti melakukan bagian dari job description gue dengan benar??

aneh banget deh.
tapi untungnya gue juga sadar kalo gue aneh. eh, salah, unik deh. beda dari yang lain.
hehehehe

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home